Helo, kali ini aku mau ngasih tutorial Cover Simple  , yah bagi kamu yang suka bikin cover simple, gaak terlalu banyak object didalamnya boleh mengikuti tutorial ini(walaupun tutorial ini tidak sebagus tutorial-tutorial yang pernah dibuat oleh para ahli) keke xD  mungkin sebagai contohnya , cover yang pernah aku bikin dan menurut aku simple itu ini ::

Yap! Jika berminat mari ikutin tutorial (hancur) ini ::

Penting ::

+harus punya program photoshop(terserah CS berapa)

+sebelumnya, kalian harus mengerti dulu beberapa kegunaan pada tools yang ada di Photoshop, karena jujur susah banget jelaskan letak-letak ataupun kegunaan (menurutku sih :D)

Oke, START!

#1. Pertama, buka program Photoshop kalian, aku makai yang CS 4.

#2.tentukan ukuran Covernya, terserah kalian mau berapa :3

#3.kali ini aku pakai seorang ulzzang(yang aku lupa namanya) dan Suho Oppa ^^ jadi, berpandai-pandailah memilih korban(?) #Plak

#4.mulai dari ulzzang nya saja dulu, klik Eliptical Marquee tool , bulati bagian kepala ulzzang, lalu klik kanan>feather> ganti radiusnya menjadi 75

#5.pindahkan bulatan tadi dengan Move Tool (disamping icon Marquee Tool) taruh di cover yang masih belum ada isinya(ya iyalah =_=) lakukan hal yang sama dengan model yang satunya lagi(Suho Oppa)

#6. Atur posisinya, hapus bagian yang menganggu. Contohnya ujung dari gambar (yang garis-garis ituloh)

#7.sekarang ke bagian teksture, atau latar dari cover. Yah sama seperti yg aku maksud dari awal, membuat cover simple, jadi wajar kalo hanya memakai 1-2 teksture. Aku makai gambar cewek lagi bawa balon, yah keren aja liatnya :3 lanjut, pindahkan latar tadi ke cover, taruh di layer paling bawah. Jangan lupa hapus diujung gambar, agar bisa terlihat menyatu dengan gambar lainnya.

#8.sekarang, tulis Judul FF kalian, Quote,  CR(copy right) milik kalian (contoh: PieChie Storyline)

#9.eits, belum selesai lho! Kamu harus menambahkan PSD Coloring dulu. Pastikan PSD nya tidak terlalu gelap, maksudnya pas-pas aja.. keke (?) bingung mau donlot PSD dimana? Silahkan menuju DeviantArt, kalo mau donlot punya ane aja >>disini<<  #promosi xD wkwkw

Tinggal copy paste aja PSD nya ke cover  tersebut. gak tau caranya? >ayo belajar tutorialnya dulu<

Kali ini aku pake PSD milikku sendiri yaitu >light chocholate<

#10. Sudah jadi! Yap, silahkan di save :3

Bagaimana? Mudah bukan? Ya tentu saja mudah, kan kita hanya menggunakan 1 latar/teksture, jadi tidak perlu susah payah pakai banyak-banyak, dan nantinya juga bakal jadi berantakan J yah begitulah tutorial dari saya J thankyou!

+jangan menganggap tutorial ini adalah tutorial buatanmu, tolong hargai setiap karya orang lain. Gunakanlah kretifitasmu chingu😉

+TOLONG, jangan dengan mudahnya copy paste artikel ini kedalam blogmu.

+jika masih ada yang bingung, silahkan bertanya. Dan pastikan kalian bertanya dengan jelas ^_^ agar aku tidak bingung jawabnya nanti.

+harap beri komentar setelah membaca artikel ini J😉

+THANKYOU ^O^