Yap, ada yang req cara membuat PSD coloring :3 ane juga gak yakin bisa kasih trialnya~ jadi ane kasih yang trial simple, dan tak terlalu berbelit .__. So, enjoy~

perhatian :: karena gambarnya kecil, jadi cukup di ‘open link in new tab’ aja oke?

=====================================

#1. Pertama, siapkan gambar yang kalian ingin jadikan PSD ._. (percobaan) ane pake foto 2 orang ulzzang yang tidak dikenal #eh , kalau lebih enak lebih baik mengambil foto yang berkualitas bagus ya, jangan yang ada kaburnya ==”

 

#2. Kedua, klik “new fill or adjustment layer” disini, kalian bebas berkreasi dalam memberi pewarnaan.

3(1)

#3. Aku kebiasaan menggunakan gradient map, jadi klik “gradient map” lalu pilih warna apa yang ingin kalian gunakan, aku pakai gradient warna hijau  tua dan merah seperti yang tertera dibwah gambar~

2 4

#4. Ganti dari “normal” menjadi “soft light” , agar warnanya gak serem kea yang tadi~

5

#5.klik “channel mixer” dan ganti garis-garis warna-warni itu (?) sesuka hati kalian #eh, guna Channel Mixer adalah untuk menggabungkan beberapa warna yang tersedia (jangan hiraukan pengertian dari ane, ini cuma sebatas pendapat aku :p) dan terserah kalian mau mengganti menjadi “soft light” “multiply” atau apadah situ~

7

#6. Lalu, klik “photo filter” ubah warnanya menjadi warna coklat dan ganti Density nya menjadi 100%, kalian bebas mengubah warnanya menjadi apa, gak harus seperti yang ada di tutorial ini, oke.

8

#tara! Psd coloring udah  selesai, ane kasih nama “simple Brown” aja kali ya? , ah ngawur.. oke selanjutnya klik save > save as.. . ubah formatnya menjadi “PSD” simpan di tempat yang kalian mau, dan PSD dapat digunakan~

9

oke, cukup disitu, maaf kalo terlalu rempong tutorialnya ==”

**berikan komentar J dan pertanyaan yang dapat ane pahami~”