Tag

, , ,

Make a cover Fanfictions  for Newbie (NEW)

Setelah melihat tutorial lamaku yang berjudul sama dengan ini, membuat aku rada-rada ingin ketawa😀 #kick. Why? Padahal aku pikir tutorial itu hancur banget karena hanya ditata sesederhana mungkin  ^^ yap, sekarang aku buat bagian keduanya, dan ini untuk yang newbie yang sudah mulai berpengalaman ^^

Dan tentu saja sebelumnya kalian harus mengingat  atau mengetahui kegunaan dari tool-tool dibawah ini.

Yup starto!

#1. Buka Photoshop, lalu klik File>New ..Untuk membuat cover  nya tentukan tinggi dan lebarnya.

1

#2. Maka berbentuklah sebuah layer putih,  lalu pilih foto yang akan dijadikan main cast dalam cover nya, kali ini aku pilih Kai dan seorang Ulzzang, cukup klik File>Open dan pilih gambarnya.

2

#3.sudah selesai, lalu klik Polygonal Lasso Tool untuk menyeleksi gambar.

3

#4. Lalu kita seleksi gambar, pertama kita seleksi Kai dulu, jangan menyeleksi backroundnya, seleksi orangnya saja, seperti yang ada di gambar ini.

4

#5. Sesudah itu klik kanan lalu pilih feather, lalu  ganti radiusnya menjadi 50 pixel lalu OK, pindahkan  dengan menggunakan Move tool. Lakukan step 4 dan 5 kepada gambar selanjutnya (si mbak ulzzang tadi)

5

5b

#6.lalu atur posisinya, jika ingin memperkecil atau memperbesar ukuran gambar cukup klik CTRL+T, atur posisinya sebaik mungkin. Hapus bagian-bagian yang tidak penting,

6

#7.untuk backround dan hiasannya, aku memilih gambar bunga dan juga laut, bunga untuk hiasan dan laut untuk backroundnya, klik Rectangular Marquee Tool untuk menyeleksi laut, sebenarnya gak perlu diseleksi, Cuma ini memang kebiasaan aneh dari saya~

7a

Sudah diseleksi lakukan hal seperti step 5 yaitu di feather, radiusnya terserah..lalu pindahkan ke layer cover tadi. Taruh layernya dipaling bawah, agar gambar main castnya tidak tertutup.

7b

Lakukan hal yang sama dengan gambar bunga, langkah nya sama dengan di step 4. Pindahkan layernya di tempat yang paling atas. Hapus bagian yang tidak penting.

8

#8.buat Judul FF, CopyRight, Quotes ditempat yang cocok, jangan sampai menganggu gambar yang lain keculai backround dan hiasannya tadi.

8a

#9. Jika semua telah selesai, saatnya untuk memberi PSD Coloring, pindahkan ke cover nya, cara memindahkannya ada di >>sini, dan cara membuat PSD coloring ada disini

9

#10. Klik kanan pada layer lalu klik Flatten Image atau Image> Flatten Image. Yup selesai J tinggal di save (File>Save)

Hasil ::

hasil

jika ingin bertanya silahkan bertanya🙂

sip, Hargai tutorial ini dengan tidak Copas artikel nya..

salam,

Piechie