Make Cover FF (For Newbie)

Cara membuat cover FF untuk Newbie.

Kalo dipikir-pikir, aku juga Newbie dalam mengedit cover. Yah karena ada permintaan jadi akan saya jelaskan. Minta krtik dan saran ya!

Oke, mari aku kasih tutorialnya!

 

#1. Seperti biasa, buka Photoshop dulu :3 bebas mau pake CS berapa. Kali ini PieChie pengen make CS4 :3

#2.  Untuk membuat ukuran covernya klik File> New . ubah ukuran width dan height nya 😀 like this..

#3. Buka Pic-Pic yang ingin kamu jadikan model FF kamu, kali ini aku minjam Chanyeollie EXO K dan Ulzzang cewek(kalo mau cowok juga boleh~#buagghh)

#4. Taruh masing-masing gambar pada layar yang putih itu, dengan cara di Drag(tarik) tentu saja harus diklik , tahan lalu pindahkan ke layar yang putih disamping kiri itu.

#5. Mari menyeleksi modelnya. Pertama kita seleksi Yeollie dulu ya..

~1. Seleksi dengan menggunakan Magnetic Lasso Tool, boleh menggunakan Lasso Tool, Polygonal Lasso Tool. Biar mudah menyeleksinya cukup diperbesar aja (ctrl tambah + // atau klik Zoom Tool) Seleksi hanya bagian badannya saja, oke?

~2. Jika sudah tekan ctrl + C +V maka seleksi tersebut akan tercopy. Kemudian hapus gambar aslinya, INGAT JANGAN HAPUS COPYANNYA TAPI GAMBAR ASLINYA SAJA.

Maka, backround gambarnya akan hilang.  Nah, kemudian seleksi gambar ulzzang ceweknya, sama seperti cara diatas.

 

#6. Setelah diseleksi, gabungin fotonya maksudnya dideketin,dejauhin atau bagaimana itu terserah kalian.

#7. Open Backround yang ingin kamu gunakan pada cover ini. Aku pake sebuah gambar taman dan ada pantai dengan botol hijo (?)

#8. Sama seperti cara di nomor #4 , drag ke layer putih itu, tentukan tempatnya dimana, jangan lupa Backroundnya berada di bawah sekali, diatas backround putih.

#9. Biar terlihat lembut dan sisa-sisa seleksinya gak begitu terlihat, hapus dengan soft brush. Hapus dibagian yang ingin kalian jadika seperti gambar yang lembut.

#10.  Hapus juga bagian tamannya yang terlihat dipotong itu, hapus secara perlahan cukup hapus dibagian atasnya saja..

#11. Nah, akan kita buat sedikit sepia dalam covernya ini, sebelumnya di merge dulu semua fotonya . (klik Shift + ctrl + E.)

#12. Nah bakal jadi ini, jangan terlalu berpengaruh pada cover asal-asalan ini… 😀 terlalu buruk untuk kalian contoh~

 

Oke, saatnya bagian PSD coloring :3

Kalian boleh pake PSD coloring yang udah di donlot, kalo mau tahu cara pakenya di >>SINI<<

Tapi mungkin kali ini aku pake cara bebas aja (?)

 

#1.  Copy layer dengan cara CTRL + J , maka akan terbuat layer 1. Klik layer 1.

#2. Klik new layer seperti gambar dibawah, maka akan terbentuk layer baru yang transparent.

#3.  Klik brush tool, kasih warna coklat . sapukan keseluruh bagian, jangan di bagian modelnya, cukup sedikit saja.

#4. Buka  Filter> Blur > Gaussian Blur .  ubah radiusnya menjadi 250,0 pixels. Kemudian klik OK.

#5. Klik Image > Adjustment > Levels..// kamu bisa ganti kecerahannya.

 

#6. Hapus coklat itu HANYA DIBAGIAN MODELNYA SAJA. Tapi ganti Flow dan Opacitynya .

Flow : 30 %  Opacity : 30 %

#7. Kamu bisa berkreasi disini, boleh nambahin Brush  gambar bunga, dan lain lain// kali ini aku mau pake brush bergambar bunga. Tentu saja harus pake cara nomor #2.  Ganti warnanya maka akan seperti ini :

#8. Merge gambarnya (SHIFT + CTRL + E )

 

Saat nya memberi judul FF, Quote dan Copyright

#1. Klik Horizontal Type Tool. (T)

Tulis apa yang akan menjadi judul FF kamu . juga dengan Quote dan Cpoyright nya . Usahakan jenis Font mereka berbeda beda. Ini Quotenya sumfeh bikin gak enak mata -,-  yah, ini hanya sekedar contoh ding 😀

 

Kalo ingin lebih digayakan lagi, coba deh klik kanan pada layer teks lalu klik Blending Options  , coba aja belajar sendiri pasti tahu deh kegunaannya apa 😀 tinggal diklik maka style pada Teks nya akan muncul. Jika sudah selesai Merge gambarnya 😀

Untuk Save : File > Save

Maka akan menjadi seperti ini :

 

 

 

Jenis Font nya :

 

Tittle : FLOWER

Quote :  Agency FB

Copyright : Cherry Pie

 

Saya peringatkan sekali lagi ::

JANGAN BERPENGARUH SAMA COVER JELEK INI 😀 INI HANYA TUTORIAL ISENG YANG SAYA BUAT! CUKUP IKUTIN TUTORIALNYA JANGAN IKUTIN GAMBARNYA 😀 hgahahhaha~

 

Oke, selamat mencoba (=^.^=)

 

I need : Read, Coment , Like .

I need to kill : Copycat, Plagiators , and Bully

375 thoughts on “Make Cover FF (For Newbie)”

  1. Terimakasih banyaaaaak!

  2. Halo kak :)) mau nanya. Itu pas ngebuka fotonya kenapa gak bisa ya di aku? Jadinya gak bisa kayak yang kakak praktekin gitu(?) Malah kebuka satu2. Tolong dijawaaab. Butuh babget atuh aku tuh v: terimakasih~

  3. musiknya tenang bangett, kalo pengen download musiknya gimana ya? hehe

  4. aku masih newbie pake potoshop

  5. little Jung said:

    hai.. makasih ya udah bikin tutorial ini. membantu banget buat aku. jujur aja aku selalu gagal bikin cover ff dengan ngikutin tutorial di tempat lain (ya mungkin itu kelasnya udah yang professional ya, sedangkan aku masih biji kecebong yang kudu belajar lebih giat lagi :’v). kelihatannya susah, tapi pas dijalanin sih nggak terlalu juga. bagian yang susah itu waktu eksekusi gambarnya :” selanjutnya mudah banget. bahkan aku coba pake gambar png pun udah ga perlu liat step-stepnya lagi :’) (pamer dikit gpp kan? :D). anyway aku suka sama tutor ini, dan semoga kedepannya kamu mau kasih tutorial-tutorial lainnya buat para newbie seperti aku. sekali lagi thanks a lot :*

beri komentar~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s